Islam Agama yang Sempurna

Farzany
By -
Update terakhir merupakan penyempurnaan dari sebelumnya,  agama terakhir yang diturunkan Allah SWT adalah agama Islam dengan utusanNya setelah sekian nabi dan rosul yang terakhir adalah nabi Muhammad SAW dan kepadanya diturunkan kitab suci Al Quràn dengan kesempurnaannya yang bermuatan firman Allah dan hukum-hukum yang menyangkut kehidupan manusia dengan aturan-aturan beribadah yang menyeluruh, demikian firman Allah SWT :

Artinya : " Pada hari ini telah aku sempurnakan untuk kalian agama kalian dan Aku sempurnakan pula nikmatKu pada kalian dan aku rela Islam sebagai agama " ( Q.S Al Maidah : ayat ; 3 ).
Pengamalan agama yang disempurnakan ini harus didasari oleh ilmu karena amalan tersebut akan di pertanyakan ke absahannya dan jika tidak benar, kemungkinan besar amalan tersebut tidak diterima disisi Allah SWT.
Firman Allah :

Dan jangan engkau kerjakan apa-apa yang belum engkau ketahui ilmunya, sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati masing-masing dari semua itu akan ditanya-QS Al Isrà -36

Artinya : " Dan jangan engkau kerjakan apa-apa yang belum engkau ketahui ilmunya, sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati masing-masing dari semua itu akan ditanya ". ( Q.S. Al Isrà : 36 ).

Dan nabi Muhammad SAW memberi peringatan dengan sabdanya :

Barangsiapa yang melakukan suatu amalan yang tidak kami perintahkan maka amalan itu ditolak
Artinya : " Barangsiapa yang melakukan suatu amalan yang tidak kami perintahkan maka amalan itu ditolak " ( H.R. Muslim ).

Oleh karena itu betapa pentingnya mempelajari ilmu agama Islam sebagai hakikat daripada kehidupan kita sebagai manusia dalam beribadah, dengan niat karena Allah selamat dunia akhirat/

Rasulullah SAW bersabda :

Mencari ilmu adalah wajib bagi tiap umat Islam
Artinya : " Mencari ilmu adalah wajib bagi tiap umat Islam " ( H.R. Ibnu Majah ).


Allah SWT telah memerintahkan :

Dan aku tidak menjadikan jin dan manusia kecuali agar mereka menyembah ( beribadah ) kepadaKu
Artinya : " Dan aku tidak menjadikan jin dan manusia kecuali agar mereka menyembah ( beribadah ) kepadaKu ". ( Q.S. Adz Dzaariyat : 56 ).

Kita harus menyadari bahwa hidup didunia adalah untuk beribadah menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya dan hidup ini bukan hanya untuk main-main saja,

peringatan Allah SWT :

Apakah kalian mengira sesungguhnya Aku menciptakan kalian hanya untuk bermain-main saja, dan sesungguhnya kalian tidak akan dikembalikan kepadaKu ?
Artinya : " Apakah kalian mengira sesungguhnya Aku menciptakan kalian hanya untuk bermain-main saja, dan sesungguhnya kalian tidak akan dikembalikan kepadaKu ? ". ( Q.S. Al Mù minun : 115 ).

Alangkah bahagianya seorang manusia sebagai pilihan Allah yang mendapat petunjuk dan hidayah, yang berusaha dan selalu tanggap dan mematuhi aturan Allah karena surga disediakan bagi mereka.
Tags:

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!