Doa meminta kebaikan

Farzany
By -
ALLAAHUMMAK FINII BI HALAALIKA ‘AN HAROOMIK. WA AGHNINII BIFADHLIKA ‘AMMAN SIWAAK.
“ Ya Allah, berilah aku kecukupan ( langsung dari rezeqiMu ) yang halal dan jauh dari (rezeqi) yang Engkau haramkan. Dan berilah aku kekayaan ( yang langsung ) dari anugerahMu dan jauh dari orang selain Engkau.” ( H.R. Ibnu Majah )

ALLAAHUMMA INNII AS ALUKATS TSABAATA FIL AMRI WA AS ALUKA AZIIMATAR RUSYDI, WA AS ALUKA SYUKRA NI’MATIKA, WAHUSNA ‘IBAADATIKA, WA AS ALUKA LISAA-NAN SHAADIQAN, WA QALBAN SALIIMAN. WA A ‘UUDZU-BIKA MIN SYARRIMAA TALAMU, WA AS ALUKA MIN KHAIRI MAA TA ‘LAMU, WA ASTAGHFIRUKA MIMMAA TALAMU, IN-NAKA ANTA ALLAAMUL GHUYUUB.

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Engkau ketetapan ( kepastian ) di dalam segala perkara, dan aku memohon kepada Engkau petunjuk yang mulia, aku memohon kepada Engkau agar dapat mensyukuri nikmat Engkau, agar dapat beribadah dengan sebaik-baiknya kepada Engkau, aku memohon kepada Engkau perkataan yang jujur, hati yang selamat ( dari kejelekan ), dan aku berlindung kepada Engkau dari kejelekan apa-apa yang Engkau ketahui, aku memohon kepada Engkau dari kebaikan apa-apa yang Engkau ketahui, dan aku memohon pengampunan kepadamu dari apa-apa yang Engkau ketahui. Sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Maha Mengetahui segala yang ghaib.” (H.R. At-Tirmidzi).

ALLAAHUMMA ASHLIHLII DIINIYAL LADZDZII HUWA ISH-MATU AMRII, WA ASHLIHLII DUN YAA YALLATII FIIHAA MA’AASYII. WA ASHLIHLII AAKHIRATIYAL LATH FIIHAA MA’ADII WAJ’ALIL HAYAATA ZIYAADATAN LII FII KULLII KHAIRIN, WAJ ALIL MAUTA RAAHATAN LII MIN KULLI SYARR.

“Ya Allah, baguskanlah agamaku, karena dia adalah penjaga dari segala urusanku, baguskanlah duniaku karena disanalah kehidupanku. Baguskanlah akhiratku karena disanalah aku kembali. Semoga Engkau menjadikan kehidupan sebagai penambah bagiku di dalam tiap-tiap kebaikan dan semoga Engkau menjadikan kematian sebagai peristirahatan bagiku dari segala kejelekan.”( H.R. Muslim).

ALLAAHUMMA AL HIMNIIRUSYDIIWA A ‘IDZNII MIN SYAR-RI NAFSII.
“Ya Allah, berilah aku ilham yang benar dan aku berlindung ke-padaMu dari kejelekan diriku sendiri. “ (H.R. At-Tirmidzi)

[ads-post]
8.  RABBANAA HAB LANAA MIN AZWAAJINAA WADZURRIY-YAATINAA QURRATA A’YUNIWWAJ’ALNAA LIL MUTTA-QIINA IMAAMAA.  “ Ya Allah berikanlah kepada kami, istri dan akan-anak sebagai penyejuk mata dan jadikanlah (keluarga) kami sebagai teladan bagi orang yang bertaqwa.” (Al- Furqan 74)
RABBANAA HAB LANAA MIN AZWAAJINAA WADZURRIY-YAATINAA QURRATA A’YUNIWWAJ’ALNAA LIL MUTTA-QIINA IMAAMAA.
“ Ya Allah berikanlah kepada kami, istri dan akan-anak sebagai penyejuk mata dan jadikanlah (keluarga) kami sebagai teladan bagi orang yang bertaqwa.” (Al- Furqan 74)

Ya Allah, aku mohon kepadaMu, petunjuk, ketaqwaan, terjaga ( nama baik ) dan kekayaan.
 ALLAAHUMMA INNII AS ALUKAL HUDAA WATTUQAA WA AFAAFA WAL GHINAA.

“Ya Allah, aku mohon kepadaMu, petunjuk, ketaqwaan, terjaga ( nama baik ) dan kekayaan.” (H.R. At-Tirmidzi)

Ya Allah, aku memohon kepada Engkau pengampunan dan keselamatan di dunia dan di akhirat. Ya Allah, aku memohon kepada Engkau pengampunan dan keselamatan di dalam agamaku, duniaku, keluarga dan harta bendaku. Ya Allah tutuplah rahasiaku, amankanlah rasa takutku, jagalah aku dari depanku, dari belakangku, dari kananku, dari kiriku, dari atasku dan aku mohon perlindungan kepadaMu jika aku dirusak dari bawahku. “ ( H.R. Ibnu Majah )
ALLAAHUMMA INNII AS ALUKAL AFWA WAL AAFIYATA FIDDUN YAA WAL AAKHIRAH. ALLAAHUMMA INNII AS ALUKAL AFWA WAL ‘AAFIYATA FII DIINII WA DUN YAA YA WA AHLII WA MAALII. ALLAAHUMMASTUR ‘AURAATII WA AAMIN RAU ‘AATII WAHFAZHNII MIN BAINI YADAYYA WA-MIN KHALFII WA ‘AN YAMIINII WA ‘AN SYIMAA LII WA MIN FAUQII WA A’UUDZUBIKA AN UGHTAALA MIN TAHTII.

“Ya Allah, aku memohon kepada Engkau pengampunan dan keselamatan di dunia dan di akhirat. Ya Allah, aku memohon kepada Engkau pengampunan dan keselamatan di dalam agamaku, duniaku, keluarga dan harta bendaku. Ya Allah tutuplah rahasiaku, amankanlah rasa takutku, jagalah aku dari depanku, dari belakangku, dari kananku, dari kiriku, dari atasku dan aku mohon perlindungan kepadaMu jika aku dirusak dari bawahku. “ ( H.R. Ibnu Majah )

ALLAAHUMMA INNII AS ALUKAL JANNATAL FIRDAUS WA MAA QARRABA ILAIHAA MIN QAULIN AU AMAL. WA A’ UUDZUUBIKA MINAN NAARI WAMAA QARRABA ILAIHAA MIN QAULIN AU ‘AMAL.

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Engkau surga Firdaus, serta apa saja yang bisa mendekatkan kepadanya baik dari perkataan maupun dari amalan. Dan aku mohon perlindungan kepada Engkau dari api neraka dan dari apa saja yang mendekatkan kepadanya baik dari perkataan maupun amalan.” ( H.R. Ibnu Majah )

ALLAAHUMMAQSIM LANAA MIN KHASYATIKA MAA YA-HUULU BAINANAA WABAINA MA’AA SHIIK. WAMIN THAA ATIKA MAA TUBALLIGHUNAA BIHII JANNATAK. WAMINAL YAQIINI MAA TUHAWWINU BIHII ALAINAA MUSHIIBAATID DUNYAA. WAMATTI’NAA BI ASMAA’INAA WA ABSHAARI-NAA WA QUWWATINAA MAA AHYAYTANAA. WAJ AL-HUL WAA RITSA MINNAA WAJ’AL TSA’RANAA ALAA MAN DZHALAMANAA WANSHURNAA ALAA MAN AA DAA NAA WALAA TAJ AL MUSHIIBATANAA FII DIININAA WALAA TAJ ALIDDUN YAA AKBARA HAMMINAA WA LAA MABLAGHA ‘ILMINAA. WALAA TUSALLITH ALAINAA MAN LAA YAR HA-MUNAA.
“Ya Allah, berilah aku bagian agar selalu khusyu kepada-Mu yang menjadi penghalang diantara kemaksiatan dengan diriku, dan berilah aku bagian dari ketaatan yang bisa menyampaikan aku kedalam surgaMu. Dan berilah aku bagian dari keyakinan yang bisa meringankan aku dari musibah dunia. Dan berilah aku kesenangan dengan pendengaran ( yang baik ), penglihatan( yang tajam ) dan jasad yang kuat, selama hidupku dan jadikan-lah pula dia sebagai warisanku. Dan jadikanlah pembalasanku, memberatkan atas orang-orang yang berbuat aniaya padaku, tolonglah aku menghadapi orang-orang yang memusuhiku. Janganlah Engkau jadikan musibahku memberatkan pada aga-maku. Janganlah Engkau jadikan kehidupan dunia menjadi lebih besarnya cita-citaku, dan jangan Engkau jadikan dunia sebagai tempat tujuan terakhir dari ilmuku. Janganlah Engkau memberi kekuasaan terhadap orang-orang yang tidak kasih sayang kepadaku.”( H.R. At- Tirmidzi).

رَبَّنآاتِيَافِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِيْ لأخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَالنَّارِ {البقرة ٢٠١}

RABBANAA AATINAA FID DUN YAA HASANAH, WAFIL AAKHIRATI HASANAH WA QINAA ADZAABAN NAAR.
“Ya Tuhan kami berilah kepada kami kebaikan di dunia dan akhirat dan jagalah kami dari api neraka.” (Al Baqarah ayat 201)
Tags:

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!