Doa Sholat Istikharah

Farzany
By -
Jabir bin Abdullah r.a., berkata bahwa Rasulullah SAW., mengajari kami shalat istikharah untuk memutuskan segala sesuatu, sebagaimana mengajar Surah Al-Quran.
Beliau bersabda : Apabila seseorang diantara kami mempunyai rencana untuk mengerjakan sesuatu, hendaklah melakukan sholat sunnah (istikharah) 2 rokaat, kemudian bacalah do’a ini :


Doa Sholat Istikharah
"Ya Allah, sesungguhnya aku minta pilihan yang tepat kepada-Mu dengan ilmu pengetahuan-Mu dan aku mohon kekuasaan-Mu dengan kemahakuasaan-Mu. Aku mohon kepada-Mu sesuatu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa, sedang aku tidak kuasa, Engkau Mengetahui sedangkan aku tidak mengeteahui, dan Engkau adalah Maha Mengetahui hal yang ghaib. Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini (sebutkan persoalanya) lebih baik dalam agamaku, dan akibatnya terhadap diriku"(HR. Bukhari 7/162).
[ads-post]
Dan Nabi SAW. bersabda : "Didunia atau di akhirat sukseskanlah untukku, mudahkanlah jalannya, kemudian berilah berkah. Akan tetapi jika Engkau mengetahui bahwa persoalan ini lebih berbahaya bagiku dalam agama, perekonomian, dan akibatnya kepada diriku, maka singkirkanlah persoalan tersebut, dan jauhkanlah aku daripadanya, takdirkanlah kebaikan untukku dimana saja kebaikan itu berada, kemudian berilah kerelaan-Mu kepadaku".

Doa Sholat Istikharah

"......Dan bermusyawarahlah kepada mereka dalam urusan itu. Bila kamu telah membulatkan tekad, bertawakallah kepada Allah...." (QS. Ali Imran : 159)

Orang yang melakukan sholat Istikharah, sebaiknya bermusyawarah dengan orang-orang mukmin dan berhati-hati dalam menangani persoalan agar tidak menyesal dikemudian hari. Dengan Sholat Istikharah segala pilihan yang kita pilih menjadi barokah. InsyaAllah.

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!