Ketika Melakukan Dosa

Farzany
By -
“Tidak ada seorang hamba berbuat sesuatu dosa,lantas berwudhu dengan sempurna, kemudian berdiri untuk melakukan shalat dua rakaat, kemudian membaca istighfar, melainkan pasti di ampuni dosanya”. (HR. Abu Dawud 2/86 dan Tirmidzi 2/257).

Rasulullah SAW bersabda : “Demi Allah, sesungguhnya aku minta ampun kepada Allah dan bertaubat kepadaNya lebih dari tujuh puluh kali dalam sehari”. (HR.Bukhari)

Istigfar dan taubat Rasulullah SAW bersabda : “Wahai manusia, bertaubat;ah kepada Allah, sesungguhnya aku bertaubat kepada-Nya seratus kali dalam sehari”. (HR.Muslim 4/2076), Rasulullah SAW juga bersabda : “Barangsiapa yang membaca :

Istigfar taubat“Aku minta ampun kepada Allah, tiada Tuhan kecuali Dia Yang Hidup dan terus menerus mengurus makhluk-Nya, aku bertobat kepada-Nya” …….maka Allah akan mengampuni sekalipun lari dari perang.” (HR. Abu Dawud 2/85, Tirmizi 5/569, Al-Hakim dan menyatakan shahih dan Adz-Dzahabi menyetujuinya 1/511)
Rasulullah SAW bersabda : “Keadaan yang paling dekat antara Tuhan dan hamba-Nya adalah ditengah malam yang terakhir. Apabila kamu mampu tergolong orang yang dzikir kepada Allah pada saat itu. Lakukanlah”. (HR. Tirmizi, An-Nasa’I 1/279 dan Al-Hakim)

Rasulullah SAW bersabda : “Keadaan yang paling dekat antara hamba dan Tuhannya adalah di saat sujud. Oleh karena itu perbanyaklah Doa”. (HR. Muslim 1/350)
Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya hatiku lupa dan sesungguhnya aku minta ampun kepada-Nya seratus kali dalam sehari (HR. Muslim 4/2075)
Tags:

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!