Doa Ketika Akan Berangkat Haji

Farzany
By -
Doa atau Ucapan Ketika Akan Berangkat Haji
Doa atau Ucapan Ketika Akan Berangkat Haji, silahkan dibaca: “Aku menitipkan kamu kepada Allah yang tidak akan hilang titipan-Nya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah, Shahih)

Doa Meninggalkan Rumah

Ketika Meninggalkan Rumah “Dengan nama Allah (aku keluar). Aku bertawakkal kepadaNya, dan tiada daya dan upaya kecuali karena pertolongan Allah” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)


Doa Ketika akan naik kendaraan
Ketika akan naik kendaraan: “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, sedang sebelumnya kami tidak mampu. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari Kiamat). Ya Allah! Sesungguhnya kami memohon kebaikan dan taqwa dalam bepergian ini, kami mohon perbuatan yang meridhakanMu. Ya Allah! Permudahlah perjalanan kami ini, dan dekatkan jaraknya bagi kami. Ya Allah! Engkaulah teman dalam bepergian dan yang mengurusi keluarga(ku). Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan perubahan yang jelek dalam harta dan keluarga.” (HR. Muslim)

Talbiyah Niat Umroh

Talbiyah Niat Umroh: ”Kupenuhi Panggilan-Mu ya Allah untuk Umroh”


Talbiyah Niat Haji

Talbiyah Niat Haji : ”Kupenuhi Panggilan-Mu ya Allah untuk Haji”

Doa Setelah Talbiyah Niat Umroh dan Haji

Doa Setelah Talbiyah Niat Umroh dan Haji: ”Ya Allah ini adalah haji yang tidak mengandung unsur Riya dan Sum’ah” HR. Dhiya’ Al-Maqdisi dengan Sanad Shahih
Doa Talbiyah


Bacaan Talbiyah:
“Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, Aku datang memenuhi panggilan-Mu, Aku datang memenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, Aku datang memenuhi panggilan-Mu, sesungguhnya segala puji, nikmat dan segenap kekuasaan milik-Mu, tiada sekutu bagi-Mu” Talbiyah dilakukan secara terus menerus, terutama saat mendaki dan menurun. Wanita boleh mengeraskan Talbiyah bila tidak khawatir fitnah. Talbiyah boleh di tambah dengan Tahlil. Talbiyah dihentikan begitu  sampai di Makkah (waktu Umrah), Talbiyah Haji dihentikan setelah melempar Jumrah Aqabah (Kubra).

Doa Masuk MasjidDoa Masuk Masjid: Doa ini dan setelahnya di baca ketika Masuk Masjid Haram, Masjid Nabawi dan Umumnya Masjid. “Ya Allah berilah shalawat dan salam atas Muhammad, Ya Allah bukakan bagiku pintu-pintu rahmat-Mu”
Atau membaca :


Masjid

“Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung, dengan wajahNya Yang Mulia dan kekuasaanNya yang abadi, dari setan yang terkutuk.”
Tags:

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!