Doa Qunut Witr

"Ya Allah, berikanlah aku petunjuk sebagaimana orang yang Engkau beri petunjuk, berilah aku perlindungan (dari penyakit dan apa yang tidak disukai) sebagaimana orang yang telah Engkau lindungi, uruslah aku sebagaimana orang yang telah Engkau urus. Berilah berkah apa yang Engkau berikan kepadaku, jauhkan aku dari kejelekan apa yang Engkau tetapkan (qadha), sesungguhnya Engkau yang menjatuhkan qadha, dan tidak ada orang yang memberi hukuman kepada-Mu. Sesungguhnya orang yang Engkau cintai tidak akan terhina, dan orang yang Engkau musuhi tidak akan mulia. Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha Tinggi Engkau". (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Ibn Majah, An-Nasa’I Ahmad, Ad-Darimi, Al-Hakim, dan Al-Bayhaqi. Doa yang berada dalam kurung diriwayatkan oleh Al-Bayhaqi).

"Ya Allah sesungguhna aku berlindung dengan kerelaan-Mu dari kemarahan-Mu dan dengan keselamatan-Mu dari siksaan-Mu. Aku berlindung pada-Mu dari ancaman-Mu. Aku tidak membatasi m Engkau sanjungkan memuji kepada-Mu, Engkau adalah sebagaimana yang Engkau sanjungkan kepada diri-Mu sendiri". (HR. Abu Daud no. 1427, Tirmidzi no. 3566, An Nasai no. 1100 dan Ibnu Majah no. 1179. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).


"Ya Allah, kepada-Mu kami menyembah. Untuk-Mu kami melakukan shalat dan sujud. Kepada-Mu kami berusaha dan melayani. Kami mengharapkan rahmat-Mu, kami takut pada siksa-Mu akan menimpa kepada orang-orang kafir. Ya Allah, kami minta pertolongan dan minta ampun kepada-Mu dan berpisah dengan orang yang kufur kepada-Mu". (HR. Al-Bayhaqi dan sanad nya menurut pendapatnya adalah shahih 2/211)


Doa Setelah Salam Shalat Witr

Rasulullah SAW,. Dalam shalat Witr membaca :

(i) Al-‘Alla , Al- Kaafiruun , Al-Ikhlaas

Setelah selesai Salam beliau membaca :

(ii) "Maha Suci Allah, Raja yang Suci" (3x)

Sedang yang ketiga, beliau membaca :

(iii) "Tuhan malaikat dan Ruuh (Jibril)".

Dengan suara yang keras dan panjang. (HR. An-Nasa’I 3/244, Ad-Daaruqutni dan lainnya).
Share this post :

Mengenai Saya

Foto Saya

Indonesia Tanah Airku tempat aku dibesarkan, Islam (Muslim) menjadi sandaran hidupku yang menuntun diriku ketempat yang Abadi
 
Copyright © 2012. DOA UMAT ISLAM - All Rights Reserved at Bogor - Indonesia
| | | | | | | | Proudly powered by | Blogger