Doa Nabi Adam as

Farzany
By -
Doa Nabi Adam
"Ya Allah,Engkau mengetahui yang rahasia  dan tampak dariku, maka terimalah permohonan maafku, Engkau mengetahui kebutuhanku, maka berikanlah permintaanku. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku maka ampunilah dosa-dosaku, minta aku pada keimanan yang memenuhi hatiku. dan aku memohon keyakinan yang benar hingga aku mengetahui bahwa tak ada yang menimpaku selain apa yang telah Engkau tuliskan untuku, dan jadikanlah aku ridha terhadap apa yang telah Engkau bagi untuku".
Di dalam al-Ausath , ath -Thabrani mengutip sebuah hadist dari A'isyah r.a yang meriwayatkan bahwa nabi SAW bersabda, "Setelah Allah menurunkan Adam ke bumi, Nabi Adam berdiri melaksanakan shalat dua raka'at. Lalu Allah mengilhaminya doa ini.
[ads-post]
"Maka Allah Ta'ala pun berfirman kepadanya : "Hai Adam,aku telah mengampuni tobatmu dan aku telah mengampuni dosamu. Dan setiap orang yang berdo'a kepadaku dengan doa ini,pasti akan kuampuni dia, kutahan urusanya yang membuat dia susah, kuhalau syetan darinya,dan aku berdagang untuknya dibelakang setiap pedagang. Dan dunia akan menghampirinya dalam dengan mudah,meski ia tidak menghendakinya". (Hadits ini memiliki saksi dari Hadits Buraidah yang diriwayatkan oleh al-Baihaqi)

Kefadolannya :
  1. Doanya dikabulkan
  2. Diampuni dosa-dosanya
  3. Dilonggarkan semua kesusahannya
  4. Jika di niatkan untuk berdagang maka di lancarkan dagangannya
  5. Dengan mempersungguh ibadah dunianya akan mengikutinya
  6. Sholat 2 rakaat, baca doa ini dan doa yang akan kita minta, ….luar biasa sekali faedahnya…Barokallah,

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!