Doa Ketika Memejamkan Mata Jenazah | DOA UMAT ISLAM

Doa Ketika Memejamkan Mata Jenazah

Doa Ketika Memejamkan Mata Jenazah
"Ya Allah ampunilah – hendaklah menyebut nama orangnya……, angkatlah derajatnya bersama orang-orang yang mendapat petunjuk. Hendaklah engkau menjadikan pengganti untuk anak keturunannya. Ampunilah kami dan dia wahai Tuhan seru sekalian alam. Lebarkanlah kuburannya dan berilah penerangan di dalamnya". (HR. Muslim 2/634)



Doa Untuk Mayit Anak Kecil
[ads-post]
Doa Untuk Mayit Anak Kecil
Doa ini di baca setelah doa memintakan ampun : "Ya Allah, jadikanlah kematian anak ini sebagai pahala dan simpanan bagi kedua orangtuanya dan pemberi syafaat yang dikabulkan doanya. Ya Allah, dengan musibah ini, beratkanlah timbangan perbuatan mereka dan berilah pahala yang agung. Anak ini kumpulkan dengan orang-orang yang shalih dan jadikanlah dia dipelihara oleh Nabi Ibrahim. Peliharalah dia dengan rahmatMu dari siksaan neraka Jahim". (Lihat: Shaykh Ibn Baaz’s [Ad-Duruus Al-Muhimmah], halaman 15) 

Al-Hasan membaca Al-Fatihah kepada mayat yang masih kecil dan membaca:
Doa Untuk Mayit Anak Kecil
"Ya Allah, jadikanlah kematian anak ini sebagai simpanan pahala dan amal baik serta pahala buat kami.’ (HR. Al-Baghawi dalam [Sharh As-Sunnah] 5/357)

Doa Ketika Memejamkan Mata Jenazah/ Doa Untuk Mayit Anak Kecil, angkatlah derajatnya bersama orang-orang yang mendapat petunjuk. Hendaklah engkau menjadikan pengganti untuk anak keturunannya. Ampunilah kami dan dia wahai Tuhan seru sekalian alam. Lebarkanlah kuburannya dan berilah penerangan di dalamnya". (HR. Muslim 2/634)

Labels:

Author Name

[facebook] [twitter]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.