Doa Dalam Sholat Jenazah | DOA UMAT ISLAM

Doa dalam Sholat jenazah
"Ya Allah, ampunilah dia (mayit), berilah rahmat kepadanya, selamatkan dia, ampunilah dan tempatkanlah di tempat yang mulia,luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari beberapa kesalahan, sebagaimana Engkau membersikan baju yang putih dari kotoran berikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berikanlah keluarga yang lebih baik dari keluarganya (didunia), istri (atau suami) yang lebih baik dari pada istrinya, dan masukkan dia kesurga, jagalah dia dari siksa kubur dan neraka". (HR. Muslim 2/663)

Doa Sholat jenazah
"Ya, Allah ampunilah kepada orang yang hidup di antara kami dan yang mati, orang yang hadir di antara kami dan yang tidak hadir laki-laki maupun perempuan. Ya, Allah orang yang Engkau hidupkan diantara kami, hidupkan dengan memegang ajaran Islam, dan orang yang Engkau matikan diantara kami, maka matikan dengan memegangi keimanan. Ya Allah, jangan menghalangi kami untuk tidak memperoleh pahalanya dan jangan sesatkan kami sepeninggalnya". (HR. Ibn Majah 1/480 dan Ahmad 2/368)
[ads-post]
Doa Sholat jenazah
"Ya Allah sesungguhnya Fulan bin Fulan dalam tanggungan-Mu. Peliharalah ia dari fitnah kubur dan siksa neraka.Engkau adalah Maha Setia dan Maha Benar. Ampunilah dan belas kasihanilah dia. Sesunggunya Engkau Dzat Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (HR. Ibn Majah dan Abu Dawud 3/211)

Doa Sholat jenazah
"Ya Allah, ini hamba-Mu, anak hamba-Mu perempuan, membutuhkan rahmat-Mu, sedang Engkau tidak membutuhkan untuk menyiksanya, jika dia berbuat baik tambahkanlah dalam amalan baiknya, dan jika dia orang yang salah lewatkanlah dari kesaahannya". (HR. Al-Haakim dan dia menyatakan shahih)

Doa Dalam Sholat Jenazah, Ya, Allah ampunilah kepada orang yang hidup di antara kami dan yang mati, orang yang hadir di antara kami dan yang tidak hadir laki-laki maupun perempuan. Ya, Allah orang yang Engkau hidupkan diantara kami, hidupkan dengan memegang ajaran Islam, dan orang yang Engkau matikan diantara kami, maka matikan dengan memegangi keimanan.

Labels:

Author Name

[facebook] [twitter]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.