Istighfar dan Taubat

Farzany
By -
Rasulullah SAW bersabda : “Demi Allah, sesungguhnya aku minta ampun kepada Allah dan bertaubat kepadaNya lebih dari tujuh puluh kali dalam sehari”. (HR.Bukhari

Rasulullah SAW bersabda : “Wahai manusia, bertaubat;ah kepada Allah, sesungguhnya aku bertaubat kepada-Nya seratus kali dalam sehari”. (HR.Muslim 4/2076)

Rasulullah SAW juga bersabda : “Barangsiapa yang membaca :
Istighfar dan Taubat
"Astaghfirullahal ladzii Laa ilaha il la Huwal hay yul Qoy yu muu wa atuu bu ilaih"
“Aku minta ampun kepada Allah, tiada Tuhan kecuali Dia Yang Hidup dan terus menerus mengurus makhluk-Nya, aku bertobat kepada-Nya”
…….maka Allah akan mengampuni sekalipun lari dari perang.”  (HR. Abu Dawud 2/85, Tirmizi 5/569, Al-Hakim dan menyatakan shahih dan Adz-Dzahabi menyetujuinya 1/511)

Rasulullah SAW bersabda: “Keadaan yang paling dekat antara Tuhan dan hamba-Nya adalah ditengah malam yang terakhir. Apabila kamu mampu tergolong orang yang dzikir kepada Allah pada saat itu. Lakukanlah”. (HR. Tirmizi, An-Nasa’I 1/279 dan Al-Hakim)

Rasulullah SAW bersabda: “Keadaan yang paling dekat antara hamba dan Tuhannya adalah di saat sujud. Oleh karena itu perbanyaklah Doa”. (HR. Muslim 1/350)

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya hatiku lupa dan sesungguhnya aku minta ampun kepada-Nya seratus kali dalam sehari (HR. Muslim 4/2075)

“Tidak ada seorang hamba berbuat sesuatu dosa,lantas berwudhu dengan sempurna, kemudian berdiri untuk melakukan shalat dua rakaat, kemudian membaca istighfar, melainkan pasti di ampuni dosanya”. (HR. Abu Dawud 2/86 dan Tirmidzi 2/257).

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!