Doa Ruku

Farzany
By -
Setelah membaca Doa Iftitah dilanjutkan dengan membaca Surat Al-faatihah :

بسم الله الرحمن الرحيم   الحمد لله رب العالمين الرحمن الرحيم مالك يوم الدين إياك نعبد وإياك نستعين
اهدنا الصراط المستقيم  صراط الذين أنعمت عليهم غير المغضوب عليهم ولا الضالين
آمين

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Yang menguasai hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus,(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat" (QS. Al-Faatihah -1-7)

Selesai membaca Al-Faatihah kemudian membaca surat pendek atau ayat Al-Quran,dilanjutkan dengan Ruku dan terdapat bermacam doa yang dibaca Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pada saat Ruku.


"Maha Suci Tuhanku lagi Maha Agung" ( baca 3x) (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Ibn Majah, An-Nasa’I dan Ahmad)

"Maha Suci Engkau, Ya Allah…Tuhanku dan dengan puji-Mu. Ya Allah ampunilah dosaku" (HR. Bukhari 1/199 dan Muslim 1/350).

“Engkau Tuhanku Yang Maha Suci, Tuhan malaikat dan Jibril” (HR. Muslim 1/353).

"Ya Allah, untuk-Mu aku ruku. Kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku berserah diri. Pendengaranku, penglihatanku, otakku, tulangku, syarafku, dan apa yang berdiri diatas dua tapak kakiku, telah menunduk dengan khusyu ‘kepada-Mu’ (HR. Muslim 1/534, Abu Dawud, Tirmidzi, dan An-Nasa’i).

"Maha Suci Allah, Dzat yang memiliki keperkasaan, kerajaan dan kebesaran dan keagungan" (HR. Abu Dawud 1/230, An-Nasa’I, dan Ahmad dengan sanad yang hasan)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!