Doa Bangun Tidur

Farzany
By -

Doa Bangun Tidur

Doa Ketika Bangun dari Tidur maka membaca:

“Segala puji bagi Allah, yang membangunkan kami setelah ditidurkan-Nya dan kepada-Nya kami dibangkitkan”. (HR. Bukhari 11/113 dan Muslim 4/2083).





Bangun Tidur
Rasulullah SAW., bersabda : “Barangsiapa bangun tidur di waktu malam, lalu membaca:

“Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Dialah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Maha Suci Allah, tiada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar, tiada daya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung”.
(i) Kemudian berdoa : “Wahai Tuhanku! Ampunilah dosaku” => maka dia akan diampuni”.





Doa Ketika Bangun Tidur
Al-Walid berkata ; Atau Nabi bersabda (mengenai hadist ini ada keraguan dari parawi): “Apabila dia berdoa, akan di kabulkan. APabila dia berdiri lalu berwudhu , kemudian shalat, maka shalatnya akan diterima”. (HR. Bukhari 3/39 dan lainnya ; Ibn Majah 2/335).


“Segala puji bagi Allah yang telah memberi kesehatan pada jasadku dan mengembalikan ruh ku kepadaku, serta merestuiku untuk berdzikir kepada-Nya”. (HR. Tirmidzi 5/473, sahih Tirmidzi 3/144).

Doa Bangun Tidur

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan sian terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya  berkata) : “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka (QS. Ali Imran : 190-191)(HR. Bukhari 8/235 dan Muslim 1/530).
Tags:

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!